twitter

saat ini tes toefl sangatlah dibutuhkan diberbagai aspek golongan masyarakat. mulai dari mahasiswa sampai yang sudah bekerja. tidak jarang perusahaan menetapkan standar masuk ke perusahaan dengan score toefl yang lumayan tinggi. apalagi bagi perusahaan multinasional. bagi mahasiswa pun begitu. ditiap - tiap universitas menentukan standar wajib score toefl mereka. itu syarat agar bisa lulus. sedangkan untuk mendaftar ke perguruan tinggi di luar negeri pun kita diwajibkan memiliki score toefl lebih dari 550. apakah itu sulit? bagi sebagian orang score 550 bukan lah hal yang sulit. Tapi bagi kebanyakan orang apalagi yang tinggal jauh dari perkotaan score tersebut sangatlah sulit dicapai. Terus, Bagaimana agar bisa mencapai score tersebut. ini adalah beberapa caranya.

1. Perbanyaklah kosa kata bahasa inggris anda.
mengapa perlu memperbanyak kosa kata? kosa kata sangatlah penting untuk semiua bahasa. bukan hanya bahasa inggris saja tetapi semua bahasa di semua penjuru dunia. dengan kosa kata yang mencukupi anda akan mudah mengartikan bahasa inggris. dengan bisa mengartikan bahasa inggris otomatis akan lebih memudahkan dalam memahami makana dari setiap kata - katanya.

2. Latih kuping dan Mulut anda dengan bahasa inggris
Bagaimana caranya? saat ini sudah banyak music maupun film dalam bahasa inggris. kita bisa mempergunakan sarana tersebut untuk melatih kuping kita mendengarkan bahasa inggris. dengan menonton film berbahasa inggris dan diberi subtitle dalam bahasa inggris juga kita bisa mencocokkan apa yang kita dengar dengan apa yang ada di subtitle. dengan kata lain kita dilatih untuk menyesuaikan aksen aksen dalam bahasa inggris yang agak berbeda dengan bahasa kita. selain itu jangan lupa untuk menirukan bahasa tersebut. jika dengan music. kita bisa mencari lyric dari music tersebut. kita cari lyric itu dan hafalkan. tirukan bagaimana sang penyanyi menyanyikan lagunya. itu akan membuat lidah kita berusaha untuk sama dengan penyanyi dan membuat pengucapan kita terlatih.

3. Biasakan menggunakan bahasa inggris
 untuk cara ini kita bisa mengajak orang -orang disekitar kita untuk berlatih bersama. caranya setiap berjumpa dengan mereka usahakan selalu menggunakan bahasa inggris untuk berbincang - bincang. ini juga bisa melatih otak kita agar cepat merespon setiap lawan bicara kita berkata dalam bahasa inggris.

 4. Latihlah kemampuan Grammar anda
meskipun pada awal kita belajar bahasa inggris kita sudah dikenalkan dengan grammar, akan tetapi masih banyak yang belum pahan dengan grammar tersebut. latihlah selalu kemampuan grammar anda. banyak - banyak menuliskan sesuatu dalam bahasa inggris dengan grammar yang benar

 mungkin itu yang bisa saya sampaikan. tapi meskipun anda berusaha keras belajar apabila belum ada niat yang benar benar niat dan usaha yang benar - benar usaha maka ap[a yang anda lakukan akan sia - sia. jadi niat dan usaha haruslah dilakukan secara seimbang.
Sekian posting dari saya. apa bila ada saran dan kritikan silahkan komen dibawah ini..

Artikel Terkait



| 2 comments | Labels:

2 comments:

  1. hana
    May 16, 2013 at 12:33 PM Reply To This Comment

    terimakasi bnyak infox sangat membantu. GBU

  1. kiat belajar bahasa inggris
    June 2, 2013 at 12:28 AM Reply To This Comment

    @hana

    terimakasih atas kunjungannya. semoga dapat membantu. happy blogging

Post a Comment