twitter

 
Mengucapkan kalimat ini keras dan menghitung berapa detik yang diperlukan.

Gunung indah muncul terpaku di kejauhan.

Waktu yang dibutuhkan?
Mungkin sekitar 5 detik. Sekarang, coba ucapkan kalimat ini keras.

Dia bisa datang pada hari Minggu selama ia tidak harus melakukan pekerjaan rumah apapun di malam hari.

Waktu yang dibutuhkan? Mungkin sekitar 5 detik.

Tunggu sebentar kalimat pertama adalah jauh lebih pendek daripada kalimat kedua!

Gunung indah muncul terpaku di kejauhan
Dia bisa datang pada hari Minggu selama ia tidak harus melakukan pekerjaan rumah apapun di malam hari

Anda hanya sebagian benar!


Ini latihan sederhana membuat poin yang sangat penting tentang bagaimana kita berbicara dan menggunakan bahasa Inggris. Yaitu, bahasa Inggris dianggap sebagai bahasa menekankan sementara bahasa lainnya yang dianggap suku kata. Apa artinya? Artinya, dalam bahasa Inggris, kita memberi tegangan untuk kata-kata tertentu sedangkan kata lain dengan cepat diucapkan (beberapa mahasiswa mengatakan dimakan!). Dalam bahasa lain, seperti Prancis atau Italia, setiap suku kata menerima sama pentingnya (ada stres, tetapi suku kata masing-masing memiliki panjang sendiri).

Banyak pembicara bahasa suku kata tidak mengerti mengapa kita cepat berbicara, atau menelan, beberapa kata dalam kalimat.
Dalam bahasa suku kata suku kata yang masing-masing memiliki kepentingan yang sama, dan karena itu diperlukan waktu yang sama. Inggris Namun, menghabiskan lebih banyak waktu pada kata-kata menekankan khusus, sedangkan dengan cepat meluncur di atas, lain yang kurang penting, kata-kata.

Mari kita lihat contoh sederhana: kata kerja modal "bisa". Ketika kita menggunakan bentuk positif dari "bisa" kita dengan cepat meluncur di atas bisa dan itu hampir tidak diucapkan.

Mereka bisa datang pada hari Jumat. (Menekankan kata-kata yang digarisbawahi)

Di sisi lain, ketika kita menggunakan bentuk negatif "tidak dapat" kita cenderung untuk menekankan fakta bahwa itu adalah bentuk negatif dengan juga menekankan "tidak bisa".

Mereka tidak bisa datang pada hari Jumat.

Seperti yang dapat Anda lihat dari contoh di atas kalimat, "Mereka tidak bisa datang pada hari Jumat" lebih panjang dari "Mereka bisa datang pada hari Jumat" karena keduanya modal yang "tidak bisa" dan kata "datang" adalah stres.

Jadi, apa artinya ini bagi kemampuan berbicara saya?

Yah, pertama-tama, Anda perlu memahami kata-kata yang biasanya kita stres dan yang kita tidak stres. Pada dasarnya, kata-kata stres dianggap ISI KATA seperti
• Kata mis dapur, Peter
• verba utama (paling) misalnya kunjungi, membangun
• Adjektiva mis indah, menarik
• adverbia mis sering, hati-hati


Non-menekankan kata dianggap KATA FUNGSI seperti
• penentu mis , seorang, beberapa, beberapa
• Auxiliary misalnya verba tidak, am, dapat, adalah
• preposisi mis sebelum, di samping, berlawanan
• Sambung mis tetapi, sementara, seperti
• Pronomina mis mereka, dia, kami

Mari kita kembali ke contoh awal untuk menunjukkan bagaimana ini mempengaruhi pidato.

Gunung indah muncul terpaku di kejauhan.
(14 suku kata)

Dia bisa datang pada hari Minggu s selama ia tidak harus melakukan pekerjaan rumah apapun di malam hari. (22 suku kata)

Meskipun kalimat kedua adalah sekitar 30% lebih lama daripada yang pertama, kalimat meluangkan waktu yang sama untuk berbicara. Hal ini karena ada 5 menekankan kata-kata dalam setiap kalimat. Dari contoh ini, Anda dapat melihat bahwa Anda tidak perlu khawatir tentang mengucapkan setiap kata dengan jelas untuk dipahami (kita penutur asli tentu tidak). Namun Anda harus, berkonsentrasi pada mengucapkan kata-kata menekankan dengan jelas.

Sekarang, lakukan beberapa pemahaman mendengarkan atau pergi berbicara dengan teman-teman Anda yang berbahasa asli bahasa Inggris dan mendengarkan bagaimana kita berkonsentrasi pada kata-kata menekankan pentingnya daripada memberi untuk suku masing-masing. Anda akan segera menemukan bahwa Anda dapat memahami dan berkomunikasi lebih karena Anda mulai untuk mendengarkan (dan digunakan dalam berbicara) menekankan kata-kata. Semua kata-kata yang Anda pikir Anda tidak memahami benar-benar tidak penting untuk memahami arti atau membuat sendiri dipahami. Stress kata-kata adalah kunci untuk pengucapan yang sangat baik dan pemahaman bahasa Inggris.

Saya berharap hal ini pengantar singkat pentingnya stres dalam bahasa Inggris akan membantu Anda untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan berbicara.
<translated by google translate>
(esl.about.com)

Artikel Terkait



| 0 comments | Labels: ,

0 comments:

Post a Comment